Cara mengatasi panleukopenia pada kucing

  • Herin Rizkah

    kucing saya juga terkena virus yang sma, sudah saya opname kan, selama 3 hari, tapi sayang nya nyawanya tdk tertolong, dan aneh nya si dokter malah ngasih vitamin C, TERus menerus, bukan nya vitamin B, SAya juga baru tau tentang pemberian vitamin B ini,dengan cara browsing2 dan setelah kucing saya meninggal, saya sangat menyesal sekali

    • gembels

      turut berduka cita rin

  • kiki

    mo curhat juga.. kucing saya umur setaun tadi pagi meninggal kt dokter krn positif terinfeksii virus panleukopenia ini. sebelumnya hari senin kemaren yg 6 bulan meninggal dan ga ada diagnosa penyakitnya apa. dokternya dah tua. kebetulan waktu itu ga ada dokter yg bisa dihubungi, trnyt mereka ada pertemuan drh. nasiblah pagi dibawa ke dokter sorenya udah ga ada. begitu yg gede sakit aku cari dokter lain, dan dokter ini tes, dptlah diagnosanya virus itu. sedihnya masih berasa,dalam satu minggu dua kucing dirumah meninggal. rasanya ga bisa lagi pelihara kucing. ga kuat perasaan kalo kenapa2 :’

  • Rizky senny wijayanti

    Minyak oles bokasih ini di minumin jg??
    Fungsinya bt apa y?
    Info dong
    Kucing aq udh hari 3 ini kena distemper.
    Madunya aq pakein madu TJ beli di domart
    Btw gmn kucingnya skrg? Sembuh total kah?

  • Erni Dwi Susanti

    Dari tanda” spertinya kucing saya Cimory sakit panleukopenia, ayah saya bilang kasih susu putih buat penawar racun, tp tetap tdk ada perkembangan, dia masih lemas dan tdk mau makan sudah 3hari ini. Terimakasih infonya, saya akan coba kasih dia air madu dan B kompleks 🙂

  • Nabilla Azarine

    Terima kasih infonya! Beberapa bulan lalu aku punya 3 kucing dan salah satunya kayaknya kena virus ini. Aku waktu itu masih awam banget, dan dokter yang ngatasin juga salah ngasih tindakan, jadi dia meninggal. Terus yang 2 lainnya juga ikutan kena. Mohon doanya ya semoga kucingku yang sekarang sehat selalu :’)

  • Pramesti Ines

    saya mau nanya, saya bisa nanya via email?

    • gembels

      ini hanya alternatif, disarankan ke dokter hewan langsung atau professional di bidang ini

  • Arum Maharani

    Kucingku juga lagi kena panleukopenia.. hari ini udah 2 kucing yg fix kena dan langsung opname. Doain ya.. :((((

  • Slamet Widodo

    sekedar berbagi pengalaman. saya sudah 5x ini memlunyai kucing yang kena serangan parvovirus ini, sedih banget rasanya gan T.T
    yang pertama udah lama banget pertama +/- 1 tahun ngira dia keracunan sesuatu karna muntah” dan..terus yang kedua 6 bulanan nunjukin gejala yang sama sempet dibawa ke drh tp tetp gak tertolong T.T yang ketiga – kelima 5-6 bulan (mereka kakak adik) berhubung gak ada persediaan budget buat bawa ke drh saya kasih obat seadanya, dan yang ketiga udah mati 2 hari yg lalu, yang keempat udah mulai gak sanggung hidup ke nya, yang kelima udah lemes mulai nunjukan gejala T.T
    dari kelima kucing saya yg terkena serangan parvovirus tsb awalnya yang gak mau dipegang jadi suka nempel” sam kita gan, awalnya gira lagi kedinginan/pengen dielus, tapi itu salah besar. terus keesokan hatinya nafsu makan hilang, dihari yang sama dia muntah” & pup mencret + darah. malamnya – besoknya biasanya sudah gak ada 🙁
    nyesek banget hati gan ngliat kucing yang dirawat dari kecil terus pas lagi lucu”nya eeh malah kena ginian, biarpun kucing kampung tp kalo udah sayang emang susah untuk mengatakan tidak 😭😭😭😭
    yang saya tahu ini virus gejala yang terlihat oleh kita adalah 5-4 hari sebelum kucing mati gan, kalo udah terserang virus ini kesempatan hidup kecil gan bahkan kata temen yg bekerja di petshop gak bisa ditolong, virus ini juga menular gan jadi jaga jarak antar kucing kalo udah ada yg terjangkit virus ini, yang paling nyesek adalah ketika mau mati gan kucing saya dari yang 1-3 kejang” gitu terus kaya mau nafas tapi udah gak bisa. kasian banget dah ngliatnya, nangis batin 😭😭😭

    • sama gan, kucing saya 2 hari yang lalu juga mati, saya ga tau karna virus apa, sebelum nya dia diserang kucing besar saat main di depan rumah, punggung nya luka, sejak itu dia lemas ga mau makan, nafas nya berat banget, makin hari makin susah nafas kayak ada yang menghalangi di hidung nya gitu, sampai tepat seminggu kemidia dia mati. sedih banget

  • Nurvia Faradisa

    Kucing persia sy subuh ini jg muntah2.. Stlh dibawa k drh tnyata (+) kena virus parvo. Kmrn mudik 2mg dititipin di klinik drh dkt rumah.. Baru diambil minggu mlm. Tp msh sendirian nih di rmh, krn suami harua krj & sy msh di sby. Munchen Baru usia 5bln. Dan harus dirawat di RS hewan ragunan. Baru pertama ini miara kucing akhirnya dpt permit dr suami krn anak-anak dah gede2.. Syaratnya kucingnya harus sehat. Jd begitu sakit dikit k dokter..

    Sblmnya prnh dirawat 2mg krn jamur.
    Sblmnya lg krn bersihin parasit.. Naaa udah sehat cakep, ko ketularan parvo di klinik wkt dititipin.
    Duhhhh sedihnyaaa klo kucing sakit gini.. Baca2 di internet lbh nysek lg krn tnyata ini virus yg berujung kematian.

    Klo dipikiri mendingan beli lg yg sehat.. Tp udah terlanjur sayang sama munchen.. Jd ga tega mau ngereplace gt aja.. 😰

  • novia winda

    Mas, merk vitamin b komplek yg sampean pake apa?