5 Cara Kucing Membodohi Kamu

Diposting pada

Berikut kisaha Metal si kucing yang suka membodohi tuannya dengan judul 5 Cara Kucing Membodohi Kamu

1. Suka berak sembarangan tanpa dikubur.
Tiap habis berak, kucing akan selalu menutupi kotorannya dengan pasir, ini salah satu fitur yang ane suka dari kucing (buset dah fitur, lu kata gadget?). Cukup disediain bak pasir kecil, dan mereka akan secara naluriah berak disitu dan mengubur kotorannya. Tapi kadang ane sendiri masih suka jadi korban “ranjau” rakitan si Metal dan geng kucing kampung lainnya disekitar rumah ane, karena mereka kurang rapi mengubur kotorannya.

Tujuan dari mengubur kotoran ini adalah untuk menutupi jejak mereka dari deteksi musuh. Dan tujuan lainnya adalah untuk tidak menantang Kucing pemimpin yang dominan dalam suatu wilayah. Dalam dunia kucing, kotoran di ibaratkan sebagai bendera dan batas patok wilayah.
Kucing yang lebih kuat bebas meninggalkan kotorannya terbuka begitu saja sebagai tanda peringatan bagi kucing lain, bahwa ia adalah penguasa disitu. Ya, tiap wilayah itu ada Kucing preman pentolan yang paling ditakutin gan, bahkan didaerah rumah agan
Karena mereka tinggal diwilayah kekuasaan si Kucing pentolan, jadi untuk menghormati Kucing pentolan di situ, kucing-kucing lain yang lebih lemah akan mengubur kotoran mereka. Ketika kucing menjadi peliharaan manusia, insting ini tetap berjalan.

Tanya : Dan apa artinya kalau kucing anda tiba-tiba berak sembarangan dan tidak mengubur kotorannya?
Jawab : Ternyata itu artinya kucing anda sedang Menghina anda!

Metal pernah berak didepan pintu masuk rumah, malah pernah berak diatas kasur saya! Ini berarti Metal menganggap dirinya adalah kucing preman pentolan penguasa dirumah saya, tidak ada mahluk hidup lain yang dia takuti disitu, dan bahwasanya seluruh wilayah rumah ane adalah miliknya! Sompret bener lu Metal! Meski emak saya dengan beringas ngejar si Metal dengan sepucuk AK-47, dan Metal lari tunggang langgang, bukan berarti Metal takut.
Dalam kepala, pikiran, hati, dan keyakinannya, dia adalah Raja dirumah saya. Metal telah dengan jelas dan gamblang mendeklarasikan bahwa saya dan manusia lain dirumah ini berada dibawah kekuasaannya, dan kami-lah yang harus menutupi kotoran kami, agar tidak menyinggung perasaan Metal, dan itu lah yang kami lakukan. Kami berak di toilet dan menyiramnya dengan air sampai bersih. Tambah besar kepala aja deh si Metal.

2. Suka mengesek-gesekkan tubuhnya ke anda.
Metal suka nempel-nempelin badannya ke kaki saya, atau kadang kepalanya digesek-gesekin ke tangan saya.
Saya sempat berpikiran bahwa si Metal ini maho :mahos (kucing ane jantan gan).
Tapi menurut orang pada umumnya, kebiasaan kucing seperti ini adalah cara menunjukkan bahwa si kucing menyukai pemiliknya, seakan-akan kucing sedang berusaha memeluk pemiliknya dengan manja.
padahal….

Tanya : Jadi apa maksud sebenarnya kalau Metal menggesek-gesekkan tubuhnya ke saya ? Hasrat seksual terpendam kah?

Jawab : Ternyata Ini Adalah cara kucing menunjukkan bahwa anda adalah barang miliknya

Tubuh kucing dipenuhi dengan kelenjar-kelenjar yang menghasilkan Pheromone yang mereka gunakan untuk berkomunikasi dengan kucing lain.
Pheromone ini menunjukkan identitas, jenis kelamin, kondisi seksual (horny atau tidak horny) dan kepemilikan wilayah.
Kelenjar penghasil pheromone yang paling aktif pada tubuh kucing terletak pada ekornya, bagian sisi tubuh, dan wajahnya.
Jadi ketika kucing menggesekkan tubuhnya ke kaki anda, atau wajahnya di telapak tangan anda, dia itu sebenarnya sedang menempelkan pheromone-nya di tubuh anda.
Dan pheromone ini akan memberikan tanda kepada kucing-kucing lain disekitar wilayah itu, bahwa anda adalah barang miliknya!

3. Mengeong.
Inilah Trade-Mark para kucing, suara meong kucing adalah suara paling familiar ditelinga manusia, bahkan sejak kita masih balita.
Mengeong adalah cara komunikasi kucing dengan manusia, dengan mengeong manja, kucing menyampaikan berbagai pesan kepada pemiliknya.
“Meeooowwww…..” : Gan ane laper.
“Meewwrrrrrwwwooow…” : Gan ane abis berak, bersihin donk.
Namun tidak banyak orang tau bahwa suara mengeong kucing adalah salah satu tipuan liciknya untuk memanipulasi manusia.

Tanya : Jadi apa motif tersembunyi dari suara kucing?

Jawab : Suara meong kucing itu seperti suara bayi manusia.

Kucing mampu mengatur suara meong nya dengan intonasi, tune, pitch dan frekuensi yang tepat sesuai dengan apa yang sedang dirasakannya. Ada suatu studi yang menunjukkan bahwa manusia mampu membedakan “arti” dari suara meong kucing, apakah kucing sedang manja, meminta sesuatu, atau marah, bisa mereka rasakan dari suara meongnya. Mungkin anda salah satu dari mereka, saya bukan. Fakta mengejutkan adalah bahwa suara meong kucing ternyata memiliki frekuensi hampir sama dengan suara tangisan bayi manusia! Ini bukan kebetulan, ini konspirasi Metal dan teman-temannya. Inilah sebabnya jika kucing lapar dan dia mulai mengeong, manusia secara naluriah akan cepat-cepat memperhatikannya, karena frekuensi suaranya yang sama dengan tangis bayi itu-lah, maka insting keibuan (atau kebapakan) kita tergugah.

4. Menjilati badannya.
Saya lagi ngeliatin si Metal jilat-jilatin tangannya, kaya lagi makan magnum. Kucing itu binatang yang bersih ya, mereka sangat peduli dengan kesehatan. Atau Metal itu sebenarnya lagi nyisir bulu-bulunya pake lidah?
Biar kelihatan ganteng dan rapi di depan kucing betina? Tapi kenapa ritual jilat-jilat badan ini makin sering dia lakuin kalo saya abis megang-megang dia?

Tanya : Apa arti kebiasaan kucing menjilati tubuhnya sendiri?

Jawab : Ternyata Mereka sedang berusaha menghilangkan bau majikannya dari tubuhnya.

Kucing punya kelenjar-kelenjar dibawah kulitnya yang akan menghasilkan bau khas jika bulunya tertarik. Dengan cara menjilati, bulu-bulunya akan tertarik dan bau khas kucing akan menyelimuti tubuh mereka, dan menghilangkan bau menjijikkan dari badan manusia (bagi mereka). Jadi seakan-akan, setelah saya manjain, saya gendong-gendong, saya ciumin, dia langsung kabur ke kolong meja dan….. Mandi Junub! Kurang ajar. Lu kata gue najis apa? hahahahaha

5. Bawa pulang bangkai binatang.
Kucing suka pembunuhan. Tikus, burung, pergelangan kaki adalah sasaran favorit para kucing. Dan seringkali Metal tiba-tiba pulang bawa bangkai burung dimulutnya. Dia akan meletakkan bangkai hasil buruannya ditempat yang mudah terlihat orang. Tapi bangkai burung itu gak dia makan, cuma ditaro gitu aja….

Tanya : Kenapa Metal suka membantai hewan lain, padahal gak dia makan?

Jawab : Ternyata tujuannya adalah untuk mengajari pemiliknya, bagaimana caranya mencari makan.

Kucing adalah mahluk dengan insting pemburu, bahkan yang manja, tengil dan Playboy macam Metal. Sekalipun mereka sudah kenyang setelah anda beri makan ikan dan semangkuk susu, mereka tetep aja bakalan nyerang burung kaka tua yang meleng, jika ada kesempatan. Setelah itu, hasil buruan tidak mereka makan, tapi dibawa pulang dan diletakkan didepan pemiliknya. Ini adalah salah satu bagian dari insting bertahan hidup para kucing. Kucing secara naluriah turun temurun akan mengajari anak-anak nya bagaimana cara berburu dan mencari makan di alam liar, dengan cara pengajaran bertahap. Jadi ketika Metal meletakkan bangkai burung gereja yang malang didepan saya, itu adalah pelajaran tahap pertama. Ya, Metal sedang berusaha mengajari saya bagaimana cara berburu, karena dia anggap manusia tidak becus untuk mencari makanannya sendiri.